Kamis, 11 Maret 2010

Makhluk yang Berjuang (1)

Sering kudengar orang berkata bahwa ,"hidup adalah perjuangan". awalnya itu hanya kuanggap omongan lalu saja. Tidak mampir di otak apalagi di hati. maka saat itu hatiku mungkin ibarat sebongkah batu. terus dipapar dengan ucapan penggugah semangat tetapi tetap saja kaku.
aku tahu, aku memang tak tahu apa-apa. aku tahu, aku orang yang beruntung, hidup sehat dan cukup, baik secara material maupun imaterial. kasih sayang orangtua deras mengalir seperti air sungai dibagian hulu.
maka dalam tiap langkah kehidupan yang kujalani selalu ada perjumpaan-perjumpaan yang bahkan dapat melunakkan hati sekeras batu.

ini adalah secuil pertemuan yang akan selalu kukenang sepanjang hidupku. Ketika pertamakali melihatnya, aku jatuh iba. Dunia ini gelap baginya. tetapi apa yang kulihat di wajahnya? selalu ada secercah senyuman di sana. ada kebahagiaan ketika ia mendengarku menyapanya. Dengan penuh semangat ia menunjukkan padaku bagaimana caranya menulis huruf braille. Bagaimana bisa kutahan air mataku?

maka lewat sorot matanya yang tak lagi bercahaya, pertama kali aku percaya,"Hidup adalah perjuangan."

Bersambung...

2 komentar:

Melisa's Site mengatakan...

wuiss..radit rek
rajin ngepost,
aq tunggu sambungannya

Rahmat90 mengatakan...

penggunaan katanya keren.
kutunggu lanjutannya, ya.

btw, poto profil kita sama, Yotsuba. hehe

Posting Komentar